Thursday 28 July 2011

SMS Gratis ke semua Operator (Free SMS to All Operators)

SMS (Short Message Service) merupakan sebuah layanan yang dilaksanakan dengan sebuah ponsel untuk mengirim atau menerima pesan-pesan pendek. Pada mulanya SMS dirancang sebagai bagian daripada GSM, tetapi sekarang sudah didapatkan pada jaringan bergerak lainnya termasuk jaringan UMTS. UMTS (bahasa Inggris: Universal Mobile Telecommunications System) adalah salah satu teknologi telepon genggam 3G (generasi ke-3). Sekarang ini bentuk yang paling banyak digunakan adalah W-CDMA yang distandarisasi oleh 3GPP. Untuk membedakan UMTS dari teknologi 3G lainnya, UMTS seringkali dipasarkan sebagai 3GSM, menekankan dasar 3G dari teknologi ini.

Sebuah pesan SMS maksimal terdiri dari 140 bytes, dengan kata lain sebuah pesan bisa memuat 140 karakter 8-bit, 160 karakter 7-bit atau 70 karakter 16-bit untuk bahasa Jepang, bahasa Mandarin dan bahasa Korea yang memakai Hanzi (Aksara Kanji / Hanja). Selain 140 bytes ini ada data-data lain yang termasuk. Adapula beberapa metode untuk mengirim pesan yang lebih dari 140 bytes, tetapi seorang pengguna harus membayar lebih dari sekali.

Layanan SMS gratis tersedia dalam berbagai jenis. Ada yang mengharuskan kita menginstall aplikasi terlebih dahulu di ponsel, dan banyak juga tanpa perantaraan ponsel yaitu melalui internet atau bisa juga lewat ponsel tapi melalui fasilitas internet yang sudah tersedia di hampir setiap ponsel keluaran terbaru maupun lama. Layanan sms ini sebelumnya hanya sebatas menggunakan jaringan gprs.

Yang akan diuraikan berikut ini adalah layanan SMS Gratis lewat internet yang dapat digunakan oleh ponsel yang telah memiliki minimal fitur GPRS. Jadi, cukup dengan bermodalkan ponsel yang bisa akses layanan GPRS saja, anda sudah dapat menggunakan layanan SMS Gratis. Melalui ponsel/komputer anda diharuskan mengakses website/wapsite penyedia layanan SMS Gratis, kemudian memasukkan Nomor ponsel tujuan dan isi SMS. Lalu klik tombol SEND / KIRIM pada website/wapsite penyedia layanan SMS Gratis. Website/wapsite penyedia layanan tersebut ada yang perlu registrasi dan tanpa registrasi untuk mengakses fitur SMS Gratis. Berikut penjelasannya:

SMS Gratis tanpa Registrasi
Kelebihan SMS Gratis tanpa Registrasi, anda lebih praktis langsung melakukan proses mengirim SMS tanpa perlu mendaftar/registrasi sebelumnya. Kelemahannya yaitu nomor pengirim adalah berasal dari nomor server SMS Gratis.

Berikut link website/wapsite SMS Gratis tanpa Registrasi:
http://freesms4us.com. Hanya 1 SMS tiap 30 menit untuk IP Address yang sama
http://free.20sms.info. Tiap 10 menit untuk sebuah SMS dengan IP Address yang sama.

Salah satu contoh widget SMS Gratis tanpa registrasi:




Silahkan di coba...!
Gratis...!


SMS Gratis Registrasi
http://mjoy.com merupakan salah satu wap/website yang menyediakan SMS Gratis namun mesti mendaftar terlebih dahulu. Dengan mendaftar maka nomor ponsel yang di registrasi akan dipakai sebagai nomor pengirim kepada penerima SMS Gratis ini.

Nah, selamat mencoba...!



Ayo Semangat...!
Percepat download file dengan IDM.6.7.8.1 + Crack

0 komentar: