Wednesday 18 August 2010

Cara Membuat Anti Copy Paste Pada Blogspot

Pernahkah Smartsoner membuat artikel atau postingan di Blog dan ada yang menjiplaknya? Istilah kerennya, copas (copy and paste).

Dengan begitu gampangnya orang lain hanya copas memakai artikel Smartsoner. Padahal postingan artikel tersebut telah dibuat dengan jerih payah yang menyita tenaga, fikiran, ide-ide kreatif dan juga biaya internet. Hehehehe.

Jika Smartsoner adalah tipe orang yang anti copas, maka berikut adalah langkah-langkah membuat blog anti copy paste (blog anti copas):
  1. Login ke blogger dengan ID anda
  2. Klik Tata Letak / Layout
  3. Klik Tab Menu Edit HTML
  4. Backup dulu sebelum melakukan editting template dengan klik Download Template Lengkap. Mengantisipasi jika penambahan kode salah.
  5. Cari kode <head> Untuk memudahkan mencari tekan ctrl F / F3. Kemudian copy paste kode di bawah ini persis dibawah kode <head> 
  6. <SCRIPT type="text/javascript"> if (typeof document.onselectstart!="undefined") { document.onselectstart=new Function ("return false"); } else{ document.onmousedown=new Function ("return false"); document.onmouseup=new Function ("return true"); } </SCRIPT>
  7. Klik Save Template
  8. Selesai

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!



Ayo Semangat...!
Percepat download file dengan IDM.6.7.8.1 + Crack

1 komentar:

Loudewik said...

Emang sih bro....
tapi tetep aja bisa dilumpuhkan...
:D


saran sih mending gak usah pasang script gituan....
Toh!! kita blogging untuk berbagi (sharing)....