Monday 23 August 2010

Sertifikasi Symbian pada OPDA

Handphone dengan sistem operasi Symbian S60v3/v5 atau OS 9 belum memiliki sertifikat sendiri atau belum dihack, maka belum menjadi milik kita sepenuhnya. Sehingga jika kita ingin memasang aplikasi mestilah aplikasi bersertifikat, mau dipersonalisasi tingkat lanjut pastilah mustahil. Namun janganlah smartsoner kuatir, dengan adanya situs yang menyediakan layanan pembuatan sertifikat secara gratis sehingga segala keterbatasan ini dapat ditiadakan.

Dengan adanya sertifikat dan kunci pribadi, smartsoner tak perlu menunggu hingga pihak pengembang melakukan sertifikasi terhadap produk mereka dan tidak perlu melakukan forbidden access pada sistem Handphone jika hanya sekedar ingin memasang berbagai aplikasi. Jikalau anda ingin memiliki sertifikat sendiri, di bawah ini ada panduan membuat sertifikat di opda berdasarkan IMEI ponsel. Mengapa kita pilih opda? Karena sertifikat dari opda lebih fleksibel, bisa digunakan dengan SignTools di komputer dan dapat pula dengan FreeSigner yang terpasang di ponsel.

Prosedurnya sebagai berikut :
1. Browse ke http://cer.opda.cn/en/.

2. Klik Register dan isi formulir pendaftaran.

3. Klik Submit And Register dan jika registrasinya berhasil langsung saja login.

4. Sukses login, klik di My certificate.

5. Kemudian klik Apply Certificate di halaman yang berikutnya.

6. Isi beberapa pertanyaan tentang ponsel anda pada formulir yang disodorkan untuk memulai pembuatan sertifikat. Diantaranya adalah IMEI ponsel anda. IMEI ponsel bisa dilihat dengan mengetikkan *#06# dilayar utama atau dengan bantuan aplikasi seperti X-plore atau PhoneInfo.

7. Lalu klik Submit application. Jika tak ada yang salah akan ada notifikasi ”Operation Successfully”.
Selesai dan silakan logout atau kalau anda tertarik boleh menjelajah isi situs tersebut.

Kini smartsoner tinggal menunggu verifikasi sertifikat dalam beberapa jam.


Untuk mendownload sertifikat, login lagi ke http://cer.opda.cn/en/. Klik My certificate dan jika sertifikat anda sudah jadi akan ada link download sertifikat dan key pribadi anda (.cer dan .key). Downloadlah keduanya.

Peralatan yang dibutuhkan untuk sertifikasi juga telah tersedia di situs ini. Ada SignTools untuk PC dan FreeSigner (signed) untuk handphone.

Semoga bisa membantu.



Ayo Semangat...!
Percepat download file dengan IDM.6.7.8.1 + Crack

0 komentar: